Tarif Parkir Termahal

Fasilitas transportasi publik yang sangat aman dan nyaman, membuat mayoritas masyarakat Jepang lebih memilih menggunakan moda transportasi umum daripada kendaraan pribadi. Selain pajak kendaraan yang sangat tinggi, biaya sewa lahan parkir kendaraan yang amat sangat tinggi menyebabkan warga Jepang enggan atau malas menggunakan kendaraan pribadi. Coba bayangkan…. biaya sewa lahan parkir di Jepang mencapai JPY 3.600 atau setara dengan Rp. 388.000.

Berdasarkan informasi dari para traveler yang pernah singgah ke Jepang, jalanan tidak padat dan bebas macet karena sedikitnya masyarakat Jepang yang menggunakan kendaraan pribadi. Kebijakan pemerintah Jepang ini sangatlah efektif untuk mengurangi kemacetan dan meningkatnya populasi kendaraan di jalanan.

Biaya tarif parkir mobil di Jepang sangat bervariasi. Tempat parkir mini tarif mulai JPY 100 /15 menit hingga JPY 100 /30 menit, JPY 3.600 /24 jam, setara dengan Rp. 388.000 FANTASTIS !!!

KasKus Lounge

Klo di Indonesia mobil bukan barang mewah lagi, namun di negara maju seperti Jepang, mobil masih menjadi barang mewah. Dari segi harga, pajak, biaya parkir dan tarif jalan tol. Tapi dampak kebijakan ini tidak memberatkan karena Jepang memiliki moda transportasi umum yang nyaman, aman dan tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *