Copywriting dan Penjualan

Copywriting tentu bukan kata asing bagi internet marketer, dari berbagai macam penjelasan yang bertebaran di internet mengenai copywriting dapat ditarik kesimpulan secara sederhana. Copywriting adalah bentuk teks dalam menjual suatu produk.

Copywriting adalah softskill atau ketrampilan menulis naskah atau teks untuk mendeskripsikan suatu produk secara detil dan jelas sehingga memiliki nilai dimata calon konsumen meskipun produk tersebut tidak benar-benar “produk yang bagus”.

Saya sangat menginginkan uang dari anda jadi tolong beli produk saya. Produk kami bagus, dan kami berdedikasi untuk memberikan pelayanan yang loyal kepada pelanggan yang kuat dan kami menyadari pentingnya layanan pelanggan dan kami hadir untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan organisasi Anda.

Saya menemukan cara untuk memotong biaya pembangunan setidaknya hingga 55%. Berikut Saya melampirkan laporan sebagai referensi yang menunjukkan bahwa perusahaan Anda dapat dengan mudah menghemat 55% dengan mengumpulkan granit dari lokasi yang lebih dekat. Saya menemukan 3 vendor terdekat. Silahkan hubungi saya kembali untuk informasi beberapa rekomendasi vendor yang lain.

Dari 2 contoh paragraf kalimat diatas mana yang menurut anda lebih baik dan lebih menjual ??

5 faktor atau unsur penting yang harus diperhatikan dalam penulisan naskah untuk kebutuhan copywriting agar berhasil dan menjual:

  1. Attention, buat kalimat yang dapat menarik perhatian calon customer.
  2. Interest, buat kalimat yang dapat menimbulkan minat beli calon customer.
  3. Desire, buat kalimat yang dapat memengaruhi kebutuhan, keperluan, dan keinginan calon customer.
  4. Conviction, buat kalimat yang dapat meyakinkan calon customer.
  5. Action, buat kalimat yang dapat memberikan pengaruh terhadap calon customer agar melakukan atau mengikuti apa yang terdapat dalam naskah tertulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *