5 Cara Membangkitkan Kembali Motivasi Kerja

Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Tiga elemen utama dalam definisi ini diantaranya adalah intensitas, arah, dan ketekunan. [wikipedia]

Berikut ini 5 hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kembali motivasi dan menjaga stabilitas semangat dalam bekerja:

  1. Tinggalkan to-do-list rutinitas
    Cukup tulis pekerjaan yang menjadi prioritas dan dapat dengan cepat diselesaikan dalam waktu singkat.
  2. Ingat kembali tujuan awal bekerja
    Ingat-ingat kembali hal-hal menarik yang membuat ingin bergabung atau bekerja dengan perusahaan sekarang. Selanjutnya, ingatkan diri Anda mengenai tujuan karier Anda.
  3. Temukan Pola
    Temukan waktu dan cara bekerja yang baik dan efektif menurut kondisi anda. Misal, setiap pukul 16.00, Anda merasa tidak ingin melakukan apapun. Maka, coba lakukan datang lebih awal dan mulai pekerjaan lebih pagi dan selesaikan to-do-list prioritas sebelum jam 16.00.
  4. Bergaul dengan rekan yang pekerja keras
    Klo bergaul dengan tukang minyak wangi pasti kita akan ikut bau wangi, klo bergaul dengan rekan kerja yang produktif tentulah pasti akan menular sifat produktifnya.
  5. Rehat bekerja
    Mungkin saatnya ambil jatah cuti, isi dengan liburan bersama keluarga sambari merenungkan kembali hal-hal yang menjadi tujuan dalam pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *